Tuesday, October 10, 2017

Analisis Keputusan Membeli Suzuki Ignis 2017

Suzuki Ignis

Dilansir dari Halaman Oto, hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli unit Suzuki Ignis,

Performa Mesin Kurang
Suzuki Ignis mengandalkan mesin 1.2 liter. Tenaga mesin ini mencapai 83 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 113 Nm pada 4.200 rpm. Performa ini lebih kecil dari rivalnya, Honda Brio dan Toyota Agya.

Mesin 1.2 liter Honda Brio memproduksi daya sebesar 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 109 Nm pada 4.500 rpm. Sedangkan tenaga mesin 1.2 liter Agya lebih besar 5 PS dari Ignis. Namun tenaga mesin Suzuki Ignis masih lebih unggul dari Nissan March dan Mitsubishi Mirage.

Transmisi AGS (Automatic Gear Shift)
Transmisi AGS menjadi nilai jual Suzuki Ignis, dioperasikan secara otomatis oleh Transmission Control Module (TCM) saat pedal gas dilepas/tidak diinjak jadi pengemudi tidak perlu lagi menginjak pedal kopling.  Electronic Control (ECU) dan TCM transmisi ini terkesan terlambat menentukan posisi gigi yang terbaik, akibatnya pengemudi sering merasa mobil seperti kehilangan tenaga ketika menurunkan kecepatan dan ingin kembali berakselerasi.

# Masalah yang sering terjadi pada Suzuki Ignis manual: persneling 1-2 berisik,mesin panas ada suara krek...

3 comments:

  1. Pengalaman saya pakai IGNIS tidak pernah ada masalah. Gigi 1 2 tidak berisik (wajar). Konsumsi BBM selama saya pakai hampir 22 kilometer untuk 1 liternya. Jika dibandingkan dengan Brio apalagi Ayla / Agya, IGNIS lebih irit.
    Pengalaman saya pakai Brio, meskipun tenaga yang dihasilkan besar, dari segi kenyamanan (terutama shok / kaki2) saya kurang sreg. Shock Brio terlalu keras, dan jok kursi terlalu tipis. Ini yang harus dipertimbangkan Honda ke depan.
    Kalo Agya, kelemahan ada di luas bagasi dan kabin yang terlalu sempit. Jadi untuk muat 4 orang udah sumpek.
    Untuk Ayla, saya nggak komen. Karna mobil yang 1 ini punya banyak kelemahan dari segi comfort, hingga harga purna jualnya yang turun drastis.
    Semoga pengalaman saya diatas bisa dijadikan pertimbangan.

    ReplyDelete
  2. 6 bulan yang lalu aaya beli Brio Manual. Dari awal beli mesin terdengar kasar seperti suara gesekan. Setelah saya bawa kembali bengkel resmi Honda, mekanik mengatakan bahwa suara gesekan dari mesin (terdengar kasar) bukan timbul dari komponen mesin, melainkan memang sudah seperti itu (memang bawaan pabrik).
    Akhirnya saya putuskan untuk menjual mobil tersebut. Dan sekarang saya pakai IGNIS.
    Selama saya pakai tidak pernah ada masalah. Mesin IGNIS lebih halus ketimbang Brio. Sparepart IGNIS juga lebih murah dari pada Brio. Saya survey ke bengkelnya ada 7 item dengan selisih harga sekitar 80.000 yang lebih murah.

    ReplyDelete
  3. Saya pakai ignis hampir 6 bulan. Transmisi memang ada berisik tetapi pihak suzuki cepat ambil tindakan dan hasil nya memuaskan. sebelumnya pake ayla tapi sdh jual krn memang kelas LCGC hampir semua lini kurang. terutama kenyamanan. ada rupa ada harga. Ignis terjangkau dengan kelengkapan di atas LCGC. Model tidak pasaran. Pelayanan setara astragroup. Bravo suzuki...

    ReplyDelete

Analisis Keputusan Membeli Suzuki Ignis 2017

Suzuki Ignis Dilansir dari Halaman Oto, hal-hal yang menjadi bahan pertimbangan sebelum memutuskan membeli unit Suzuki Ignis, Perform...